Tutup Akun Esek-esek, Kemenkominfo Gandeng Facebook

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan sudah bertemu dengan pihak Facebook yang mendukung penutupan jutaan akun esek-esek yang semakin marak.

"Itu (penutupan akun esek-esek) sama dengan kebijakan Facebook, tadi kami ketemu, dan mereka mendukung," katanya di Jakarta, Rabu (29/4/15).

Rabu siang, Menteri Kominfo bertemu dengan Kepala Kebijakan Global Facebook Monica di Kementerian Komunikasi dan Informatika. Menteri Kominfo menyatakan, penutupan akun-akun tersebut sulit terwujud bila masyarakat tidak terlibat untuk mengawasinya.

"Ini kan jutaan akun, sulit mengawasi satu-satu, ini retail, untuk itu masyarakat harus terlibat dalam pengawasannya," katanya.

Pihaknya menyerukan bila ada akun esek-esek di berbagai media sosial, masyarakat segera melaporkan atau memberikan tanda, sehingga dapat segera ditutup.

Sebelumnya, Kementerian Kominfo menyerukan kepada masyarakat untuk menggunakan fasilitas penanda (flagging) pada media sosial Twitter, Youtube, dan Facebook bagi akun-akun yang memiliki konten negatif tersebut.

Seurce: nasional.rimanews.com
 
Sikasik News © . All Rights Reserved.