Mary Jane Batal Dieksekusi Mati, Pacquiao Datangi Indonesia

Manny Pacquiao
Superstar tinju dunia Manny Pacquiao berencana datang ke Indonesia untuk bertemu terpidana mati Mary Jane yang gagal dieksekusi di detik-detik terakhir, Rabu dini hari tadi.

Kepada wartawan dikutip Dream dari abs-cbnnews.com, Rabu 29 April 2015, Pacquiao berencana pergi ke Indonesia pada Senin (4 Mei 2015), dua hari setelah laga melawan Floyd Mayweather Jr di Las Vegas, Amerika Serikat.

Untuk rencananya ini, 'Pacman' bakal berkoordinasi dengan Presiden Filipina, Benigno Aquino Jr.

Namun kedatangan Pacquiao bukan sebagai petinju. Melainkan kunjungan kenegaraan sebagai seorang pejabat negara. Diketahui, Pacquiao merupakan anggota Dewan di Filipina.

Di tengah kesibukannya berlatih untuk pertarungan termahal dalam sejarah tinju, Pacquiao masih sempat memohonkan pengampunan atas nyawa terpidana mati kasus narkoba, Mary Jane Veloso, kepada Pemerintah Indonesia.

"Saya memohon dan mengetuk hati Anda bahwa Yang Mulia, memberikan grasi khusus kepada Veloso dengan menyelamatkan dia dari eksekusi regu tembak," kata Pacquiao.

Pacman mengucapkan permohonan itu kepada televisi Filipina, GMA News TV, melalui video call dari tempat latihannya di Los Angeles.

Pernyataan Pacquiao ini dibuat beberapa jam setelah ibu Veloso, Celia, memohon kepada bintang tinju dunia itu di Filipina.

"Manny, tolong selamatkan putri saya. Apa pun yang Anda minta pasti bisa menolong karena Anda sangat populer di Indonesia," kata Celia melalui sebuah radio di Manila.

Seurce: www.dream.co.id
 
Sikasik News © . All Rights Reserved.