Tertawa Mampu Tingkatkan Kemesraan dengan Pasangan

Menurut Anda, faktor mudah apa yang bisa meningkatkan kemesraan Anda dengan pasangan? Ternyata sederhana saja, yakni sering-sering tertawa. Hal ini terungkap dalam sebuah studi terbaru yang digelar di Inggris.

Dalam studi tersebut, para partisipan yang diminta menonton video stand up comedy, dilaporkan mengungkapkan lebih banyak informasi menarik yang sifatnya personal kepada orang asing di dalam ruangan, ketimbang partisipan yang menonton video dokumenter alam atau instruksi permainan golf.

Memang, tertawa dapat mengalirkan suasana hati yang baik sekaligus mencairkan suasana. Namun, mengapa tertawa juga membuat Anda lebih berani untuk mengungkapkan hal-hal yang sifatnya personal?

"Setiap kali Anda tertawa, tubuh melepaskan endorfin yang membuat Anda rileks dan merasa Anda sebenarnya tidak membeberkan banyak hal," ujar Alan Gray PhD, ketua penelitian dan asisten peneliti di University College London Institute of Cognitive Neuroscience.

Penelitian terdahulu menemukan, bahwa semakin banyak detail-detail intim tentang diri yang Anda bagikan kepada pasangan, maka akan semakin mesra hubungan asmara Anda. Jadi, ketika pasangan membuat Anda tertawa, maka secara otomatis Anda akan merasa lebih dekat dengan dia.

Oleh sebab itu, ada baiknya Anda dan pasangan masing-masing mengasah kemampuan Anda dalam melontarkan lelucon. Bila terasa sulit, tidak usah dipaksakan. Anda dan pasangan dapat menonton film atau tayangan lucu yang membuat Anda berdua tertawa.

Seurce: female.kompas.com
 
Sikasik News © . All Rights Reserved.